Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dampingi Kegiatan Posyandu di Dusun Sontel Karanganyar


Pekalongan – Babinsa Koramil 04/Karanganyar Serma Sista Yulianto bersama Babinkantibmas Aiptu Darudin turut serta mendampingi kegiatan Posyandu Balita dan Ibu Hamil yang berlangsung di rumah Kadus Dusun Sontel Desa Legokkalong Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan, Jumat (31/5/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada balita dan ibu hamil di lingkungan setempat  serta mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.

Dalam kegiatan Posyandu ini beberapa layanan kesehatan utama disediakan antara lain Imunisasi pada bayi, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar kepala dan cek kehamilan ANC (Ante Natal Care) guna memastikan kesehatan ibu dan janin serta persiapan menuju persalinan yang aman.

Serma Sista Yulianto menyatakan bahwa kehadiran TNI dan Bhabinkamtibmas  dalam kegiatan ini adalah wujud nyata dari komitmen TNI-Polri untuk selalu dekat dan mendukung masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan termasuk kesehatan. 

"Kami berharap dengan adanya pendampingan ini masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan terutama bagi ibu hamil dan anak-anak," ujar Serma Sista Yulianto.

Lanjut Serma Sista, kolaborasi antara TNI dan Polri dalam kegiatan seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk memastikan kegiatan berjalan lancar dan aman serta memberikan dukungan moral kepada para ibu dan anak-anak yang hadir.

Kegiatan Posyandu ini disambut antusias oleh warga Dusun Sontel sehingga merasa terbantu dengan berbagai layanan kesehatan yang disediakan serta merasa lebih aman dengan kehadiran Babinsa dan Babinkantibmas di tengah-tengah mereka.  

Posting Komentar untuk "Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dampingi Kegiatan Posyandu di Dusun Sontel Karanganyar"