Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pentingnya Pendidikan dalam Melindungi Generasi Muda dari Narkoba

 

Batang - Penyalahgunaan narkoba adalah ancaman serius yang merusak kehidupan individu, keluarga, dan masyarakat secara luas. Upaya pencegahan adalah langkah penting dalam melindungi generasi muda dan mengatasi masalah penyalahgunaan narkoba.

Untuk itulah, upaya keras dalam melawan peredaran narkoba yang terus mengancam masyarakat, terutama generasi muda sebagai penerus bangsa, terus dilakukan oleh Polres Batang, Polda Jateng.

Kasatresnarkoba Polres Batang AKP Erdi Nuryawan mengatakan mencegah penyalahgunaan narkoba adalah tanggung jawab bersama yang melibatkan seluruh masyarakat. Dengan pendidikan yang kuat, pembentukan resiliensi, peran orang tua yang aktif, pembatasan akses, dukungan kesehatan mental, dan penciptaan lingkungan positif.

"Kkita dapat melindungi generasi muda dari ancaman penyalahgunaan narkoba. Pencegahan adalah kunci untuk menyelamatkan masa depan mereka dan memastikan mereka tumbuh menjadi individu yang sehat dan produktif. 

Pencegahan juga menjadi fokus utama dalam mengatasi peredaran narkoba," kata AKP Erdi Nuryawan saat ditemui pada Jumat (21/6/2024). 

Kolaborasi dengan berbagai pihak seperti pemerintah daerah, lembaga sosial, dan komunitas masyarakat menjadi penting dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari narkoba. 

"Dengan kesadaran bersama dan kerja sama yang solid, kita dapat menjaga generasi muda dari ancaman bahaya narkoba," tambah Erdi.

Upaya pencegahan, Satresnarkoba Polres Batang intensifkan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di berbagai Desa se-kabupaten Batang. Belum lama ini, Satreskoba Polres Batang melakukan penyuluhan di Kelurahan Kasepuhan.

Posting Komentar untuk "Pentingnya Pendidikan dalam Melindungi Generasi Muda dari Narkoba"