Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Babinsa Kalisari Bantu Posyandu Cegah Stunting

Banyumas – Posyandu Desa Kalisari menggelar operasi serentak tentang timbang badan, pengukuran lingkar kepala, lingkar lengan kepada seluruh Balita yang dihadiri Yuniarti AMD Keb., (Bidan Desa) dibantu oleh Serda Haryanto Babinsa Koramil 23/ Cilongok Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma, dan kader Posyandu Desa Kalisari, Selasa (09/07/2024).


Pada kesempatan itu Serda Haryanto menyampaikan bahwa operasi timbang badan, pengukuran lingkar kepala, lingkar lengan kepada seluruh Balita, guna mengetahui balita tumbuh sehat guna mencegah gangguan pertumbuhan sedini mungkin (stunting).

Untuk Balita yang mengikuti Operasi Timbang Badan, Pengukuran Lingkar Kepala, Lingkar Lengan umur 1 bulan s/d 5 tahun dengan jumlah hadir 29 Balita yang ada di wilayah Desa Kalisari. 

Melalui kegiatan pemantauan gizi, posyandu berperan penting dalam mencegah risiko stunting pada anak. Pelayanan gizi di posyandu meliputi pengukuran berat dan tinggi badan, deteksi dini gangguan pertumbuhan, penyuluhan gizi, dan PMT ( Pemberian Makanan Tambahan ).

Penimbangan balita dilakukan tiap bulan di posyandu. Penimbangan secara rutin di posyandu untuk pemantauan pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita. Dari penimbangan yang kemudian dicatat di KMS, dari data tersebut dapat diketahui status pertumbuhan balita, apabila penyelenggaraan posyandu baik maka upaya untuk pemenuhan dasar pertumbuhan anak akan baik pula, Pungkasnya. (Str).

Posting Komentar untuk "Babinsa Kalisari Bantu Posyandu Cegah Stunting"