Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Guna Mengairi Sawah, Babinsa Dampingi Pembuatan Rumah Pompa di Desa Wonopringgo


Pekalongan – Peltu Burus Sudiro, Babinsa Koramil 07/Wonopringgo mengambil peran aktif dalam kegiatan pendampingan pembuatan rumah pompa di Desa Wonopringgo. Proyek ini berlokasi di RT 10/RW 04 Pedukuhan Cempreng Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan, Kamis (11/7/2024).

Peltu Burus Sudiro bersama warga Desa Wonopringgo bekerja sama dalam upaya pembangunan infrastruktur vital ini. Rumah pompa tersebut diharapkan dapat mengatasi permasalahan air yang sering dihadapi warga desa khususnya untuk mengairi area persawahan yang kekurangan air.

Kegiatan pendampingan ini bukan hanya melibatkan pengawasan pembangunan tetapi juga memberikan bimbingan teknis kepada warga agar proses konstruksi berjalan sesuai dengan rencana. 

"Peran Babinsa adalah memastikan pembangunan berjalan lancar dan memberikan solusi atas kendala teknis yang mungkin muncul," ujar Peltu Burus Sudiro.

Saat ini, progres pembangunan rumah pompa telah mencapai 30%. Meskipun masih dalam tahap awal, semangat gotong royong antara Babinsa dan warga desa menjadi kunci percepatan penyelesaian proyek ini.

Dengan selesainya proyek ini nantinya, diharapkan Desa Wonopringgo dapat memiliki akses air yang lebih baik, yang pada gilirannya akan meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan warga desa terutama pasokan air ke persawahan.  

Posting Komentar untuk "Guna Mengairi Sawah, Babinsa Dampingi Pembuatan Rumah Pompa di Desa Wonopringgo"